Sample Text

Pages

Sunday, July 24, 2011

PENGERTIAN CHAKRA DAN JENIS JENIS CHAKRA

Sangat penting bagi seorang ninja, bahkan ini adalah jutsu paling dasar, yang merupakan campuran dari energi fisik (身体エネルギー,shintai enerugī) yang hadir dalam setiap sel tubuh dan energi spiritual (精神エネルギー,seishin enerugī) yang diperoleh dari latihan dan pengalaman bertarung.
Setelah tercampur, energi dapat disalurkan melalui sistem peredaran darah chakra di setiap 361 titik peredaran chakra (disebut tenketsu) dalam tubuh. Melalui berbagai metode, yang paling umum digunakan adalah setiap ninja adalah segel tangan, chakra kemudian dapat dimanipulasi untuk menciptakan efek yang tidak akan mungkin dimengerti, seperti : berjalan di atas air, menghembuskan napas api atau menciptakan ilusi. Dengan rasio pencampuran yang berbeda dari dua energi tersebut, sehingga dapat melakukan brbgai teknik baru.
Unsur yang paling umum bagi seorang ninja adalah unsur cakra, yang dapat digunakan untuk melakukan teknik element jutsu.
biasanya seorang ninja memiliki afinitas yang alami untuk satu jenis chakra saja, tetapi mereka juga biasanya memiliki kemampuan untuk menciptakan chakra unsur tambahan terlepas dari afinitas mereka sendiri.

Ada enam dasar tipe elemen chakra , masing-masing punya kekuatan unggulan dan lemah terhadap elemen yang lain, kelima element sangat sering ditunjukkan sejauh ini, namun hubungan mereka, kelemahan, dan kekuatan satu sama lain semuanya dieksplorasi, berurusan dengan elemen keenam yaitu Yin dan Yang dan keseimbangan energi fisik dan mental.

Selain enam unsur tersebut, tertentu kekkei genkai juga dapat mencampur chakra elemen untuk membentuk elemen baru, misalnya akan mungkin untuk seorang ninja mencampur air dan angin menjadi es.
Sementara banyak ninja dapat menggunakan lebih dari satu jenis chakra, dan sangat sedikit juga ninja yang mampu menggunakannya dua element secara bersamaan ntuk menciptakan element baru.


Chakra normal adalah bentuk energi dari semua individu yang hidup secara alami menghasilkan untuk beberapa derajat yang terkandung dalam "kumparan chakra" yang terutama mengelilingi dan menghubungkan ke setiap organ yang memproduksi chakra, energi beredar di seluruh tubuh dalam jaringan yang disebut "sistem peredaran darah chakra"(mirip dengan sistem kardiovaskular).suatu Kelompok tertentu, seperti ninja, yg telah belajar untuk menghasilkan dan melepaskan chakra lebih besar di luar tubuh mereka melalui "titik chakra" (tenketsu) untuk melakukan teknik teknik khusus yg di sebut (jurus).
Chakra biasanya tidak terlihat dengan mata telanjang, meskipun kadang chakra dapat dilihat dalam situasi di mana seseorang melepaskan sebanyak mungkin chakra mereka.
Hal ini jarang terlihat karena pembatasan titik chakra tertentu (Delapan Gates), membatasi jumlah chakra individu dapat melepaskan pada waktu tertentu.
Chakra juga dapat terlihat ketika melakukan jutsu tertentu (seperti Rasengan) yang mengambil gelar sebagai teknik tertinggi kontrol chakra untuk melakukan rasengan.

Dari berbagai jenis jutsu, ninjutsu, genjutsu, dojutsu, dan sebagainya, semua itu memerlukan penggunaan chakra.
Namun, taijutsu berbeda,biasanya tidak memerlukan penggunakan chakra apapun. Kekuatan Stamina adalah kunci yang diperlukan ntk melakukan teknik ini.
taijutsu biasa tidak memerlukan cetakan aktif atau manipulasi chakra (dengan beberapa pengecualian).Sebuah serangan standar seperti pukulan atau tendangan jatuh ke dalam kategori teknik taijutsu. Chakra adalah bentuk energi yang dihasilkan ketika dua bentuk energi lainnya dicampur bersama-sama.Kedua energi yang disebut sebagai "energi fisik" dan "energi spiritual".


Energi fisik yang dikumpulkan dari sel-sel tubuh dan dapat ditingkatkan melalui pelatihan, stimulan, dan olahraga. Sdangkan Energi spiritual ini berasal dari kesadaran pikiran (yaitu jiwa) dan dapat ditingkatkan melalui belajar, dan meditasi pengalaman.
setelah dua energi tersebut menjadi satu maka akan menghasilkan energi yg sangat kuat.
Berlatih jutsu berulang2 kali akan membangun pengalaman dan energi spiritual seseorang, dan dengan demikian memungkinkan untk menghasilkan chakra lebih yang akan dibuat. Sehinga, seorang ninja mampu melakukan jutsu yang sama dengan daya yg lebih kuat.
Ini siklus yang sama.. berlaku untuk energi fisik, kecuali kali ini, bukannya melakukan hal-hal seperti meditasi, ninja bisa misalnya melakukan push-up. Istilah umum untuk sumber chakra, energi keseluruhan fisik dan spiritual yang dimiliki setiap individu, disebut "stamina total".
kekuatan maksimum jumblah chakra seorang individu dapat membuat dan mempertahankan dirinya pada waktu tertentu disebut "tingkat chakra".

Kontrol Chakra
chakra kontrol membutuhkan waktu dan banyak pelatihan untuk secara bertahap membangun, dengan demikian, kuncinya adalah tidak benar-benar memiliki chakra, tetapi untuk dapat cukup mengontrol dan menggunakanya.
Setiap orang memiliki chakra, tetapi hanya ninja terampil benar dapat "cetakan" dan"memanipulasi" ke batas yang paling penuh.Chakra Moulding melibatkan ekstraksi energi dari kedua sel-sel tubuh dan kesadaran pikiran, kemudian pencampuran mereka bersama-sama dalam diri individu.

Jumlah energi setiap akan berbeda berdasarkan jenis teknik ninja keinginan untuk mengeksekusi.Dengan kata lain, seorang ninja bisa membuat chakra terlalu banyak atau terlalu sedikit untuk sebuah jutsu yang diberikan,
sehingga chakra yang digunakan secara tidak efisien.Selain itu, bahkan jika seorang ninja yang mampu membentuk jumlah yang benar chakra, jika mereka tidak dapat memanipulasi chakra benar, jutsu yang diinginkan tidak akan efektif atau tidak akan mengeksekusi sekali.
Buang energi juga akan menciptakan kelemahan seperti kelelahan awal, yang akan menghalangi kemampuan ninja untuk melawan pertempuran jangka panjang.
Metode pelatihan umum untuk meningkatkan cetakan seseorang dan manipulasi chakra adalah Konsentrasi pada Daun yang di letakan di dahi, Mendaki Pohon , dan Berjalan di atas Air.

*.Transformasi Bentuk kesepakatan dengan mengendalikan bentuk, gerakan, dan potensi chakra.
*.Transformasi Alam biasanya berkaitan dengan mengubah sifat fisik dari chakra ke elemen.
Ada juga Transformasi Alam Yin dan Yang, yang berkaitan dengan perubahan rasio energi fisik dan spiritual dalam chakra.

Kedua metode di atas dapat diterapkan secara terpisah atau bersama-sama dalam rangka menciptakan sebuah jutsu. Istilah umum untuk manipulasi yang tepat cetakan dan tepat dari chakra disebut "cakra kontrol".Orang dengan kontrol chakra yang terampil biasanya Medical-nin atau Ninja Jenis-Sensor, yang keduanya membutuhkan kontrol chakra yang ekstrem untuk menjadi efektif.




Transformasi Bentuk Chakra (形态変化,Keitai Henka)

(karna rasengan murni di ciptakan menggunakan chakra jiraiya dan naruto dapat merubah rasengan biasa menjadi rasengan super besar)
itu merupakan bentuk lanjutan dari kontrol chakra dan teknik yang penting untuk manipulasi chakra dan penciptaan jutsu baru.




transformasi Alam : (性质変化,Seishitsu Henka) (hirzen merubah chakra alam apinya sehingga membuat teknik api yang lebih dahsyat )

itu merupakan bentuk lanjutan dari kontrol chakra.
Chakra biju



Yaitu seorang jinchuriki dapat juga mengontrol chakra biju yg ada di dalam dirinya, menjadikan kekuatanxa sendiri.

Chakra Senjutsu


Tiga Pola Elemen untuk menggunakan senjutsu chakra. Yaitu Chara Spiritual, fisik, dan Alam dalam Neraca Energi.

Senjutsu Chakra (atau sage chakra) adalah chakra yang berisi energi yang ditemukan di alam itu sendiri.
Ini adalah sumber energi yang kuat, mampu memberikan kekuatan sangat meningkat pada seorang ninja, dari kecepatan, dan daya tahan untuk taijutsu,
serta meningkatkan kekuatan ninjutsu seseorang dan genjutsu.
Sage chakra diciptakan melalui tiga cara-pencampuran dan menyeimbangkan energi fisik dan energi spiritual, serta energi alam (自然エネルギー,Shizen enerugī) dari atmosfer / udara dan medan / tanah.Sejak tiga energi harus seimbang, chakra pribadi semakin tinggi kapasitasnya (energi fisik dan energi spiritual), energi yang lebih alami mereka dapat menambah campuran. Hanya mereka dengan kapasitas chakra yang begitu besar dapat mengumpulkan energi alam yang dibutuhkan untuk memasuki sebuah negara kuat yang disebut Sage mode.



Sage Mode

Juga, hanya ketika seseorang tetap"diam",tidak lagi mengganggu aliran alam sekitar mereka seperti riak dalam kolam, mereka bisa benar merasakan dan memanfaatkan energi alami. Pempelajari teknik ini membutuhkan banyak konsentrasi dan kesabaran,
memerlukan tempat yang sangat termotivasi dan ketenangan pikiran.

Metode Chkara Misterius


Dengan menggunakan chakra meteorit, shinobi dari Hoshigakure dapat memanipulasi chakra mereka ke berbagai bentuk dan bila berlebihan berakibat dapat menghasilkan daya rusak yang ekstrim pada tubuh mereka.Metode Hoshigakure yang di beri nama Merak Misterius (Kujaku Myoho) dari manifestasi baku chakra sebagai ekor chakra merah muda ungu mirip dengan bulu ekor burung merak.

Dan jenis Chakra Yang Lain Adalah : - (Yami no Chakura) adalah chakra khusus yang terbentuk dari emosi negatif dari hati.
- (Senzoku no Sai)adalah jenis khusus dari chakra yang digunakan oleh biarawan Ninja dari Kuil Api.

CFNS.mobie.in

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Jangan Lupa Kritikkan dan Sarannya, dan Tinggal sesuatu untuk Uploadernya meski cuma ucapan "Terima Kasih".

Sahabat Terbaik